Minggu, 14 Oktober 2007

Hubungkan TV pada PC dengan Component Video

Dukungan menggunakan dua monitor secara sekaligus sudah cukup lama menjadi standar pada kartu grafis untuk PC. Di samping monitor, TV merupakan salah satu perangkat yang bisa dijadikan alternatif alat penampil. Untuk harga yang sama, umumnya TV akan menawarkan layar yang lebih besar dibandingkan monitor. Ketika PC memutar DVD-Video, layar yang lebih lebar ini bisa dimanfaatkan. Interface yang belakangan mulai banyak tersedia pada kartu grafis adalah Component Video. Berikut PCplus akan menunjukkan cara menghubungkan TV pada PC menggunakan Component Video.

Menghubungkan TV pada PC tepatnya pada kartu grafis bisa dilakukan dengan beberapa cara. Tiga di antaranya adalah dengan memanfaatkan interface Composite Video, S-Video, dan Component Video. Composite Video dan S-Video tersedia lebih dahulu pada kartu grafis, sementara Component Video belakangan menyusul.

Warna dasar untuk cahaya atau optik adalah merah, hijau, dan biru yang sering disebut dengan RGB (Red Green Blue). Salah satu cara untuk mentransmisikan informasi RGB ini adalah dengan mentransmisikan informasi mengenai luminance (gelap terang/hitam putih) dan mentransmisikan informasi mengenai chrominance (warna). Informasi mengenai chrominance berisikan informasi mengenai biru terhadap luminance dan merah terhadap luminance. Untuk informasi mengenai hijau, dikalkulasikan dari informasi-informasi di atas.

Untuk menghemat bandwidth, Composite Video mengompresi luminance(Y) dan chrominance (C) menjadi satu sinyal. S-Video memisahkan luminance dan chrominance, sementara pada Component Video, chrominance dipisahkan lagi menjadi biru terhadap luminance (B-Y) dan merah terhadap luminance (R-Y). Component Video akan mentransmisikan Y, B-Y, dan R-Y.

Dari ketiganya, Composite Video menawarkan kualitas video yang paling rendah, sementara Component Video menawarkan kualitas video paling tinggi. Selain model kompresi yang digunakan, penggabungan luminance dan chrominance pada Composite Video juga menurunkan kualitas video yang ditawarkan.

Tidak ada komentar:

Saatnya anda Go - Blog sekarang Juga

Nah sahabat-sahabat ternyata benar apa kata Mas Agus Heri Prasetyo seorang Blogger ternama di Indonesia saat menyampaikan materinya di Webschool Islamiyah Sayang bahwa ternyata Meng-edit itu Sangat Menyenangkan, kagak percaya....... coba aja.

Dulu saya sangat gak ngerti, BT,pusing dan bingung lihat Script/HTML tapi setelah saya belajar banyak dengan Blogger Agus ternyata menyenangkan juga ngedit Script tehnya..... Bahkan sekarang saya banyak belajar membuat dan mengedit Script, adanya ya di Blogger....

Bagi kawan-kawan yang ingin belajar banyak bagaimana membuat Blogger ..ikuti pelatihannya, untuk informasinya bisa masuk ke alamat http://asepmuhsin.blogspot.com atau hubungi aja orangnya ke 08156309231 (mahasiswa D3 TKJ Vedca Cianjur)
Nah....Makanya dalam kesempatan ini saya mengajak sahabat-sahabat untuk belajar banyak dengan Mas Agus Heri Prasetyo secara Online, untuk itu saya tampilkan materi-materi yang dibutuhkan untuk menciptakan Blog dan Friendster kamu jadi OK Punya.....dan saya sudah link-kan materinya dengan Blognya....

Sebelum Lihat Materinya sebaiknya anda harus punya e-mail dulu sok daftar Gmail atawa Yahoo Klik Aja deh.
Kalau sudah silahkan masuk untuk daftar jadi Blogger dalam 3 langkah anda sudah bisa langsung posting ke Web anda Klik Disini untuk masuk Blogger. Nah sekarang sok......ngawitan perindah deh tuh Blog kamu....selamat Ber-Edit Ria



Diklat Weblogs Bersama Edittag



Recent Readers