Sabtu, 20 Oktober 2007

Prosesor Berbasis Intel Xeon QuadCore

CianjurTECHNO (20/10) Sun Microsystems memperkenalkan sistem komputer x64 (x86, 64-bit) quad-core pertamanya, termasuk server four-socket x64 terkecil di dunia – yang memiliki kemampuan expandability dan memproses dua kali lebih baik meskipun hanya berukuran setengah dari ukuran server pada umumnya.

Server Sun Fire X4450 dan Sun Fire X4150, didukung oleh prosesor Intel Xeon Quad-Core, dapat mengantisipasi masalah yang muncul pada datacenter dengan memberikan kinerja dan kemampuan mendukung kepadatan lalu lintas data dengan lebih baik serta pernggunaan energi yang lebih efisien dibandingkan dengan sistem komputer yang tersedia saat ini. Kedua server tersebut juga memberikan pilihan sistem operasi kepada pelanggan, yaitu Sistem Operasi Solaris (OS), Windows, Linux atau VMware, dengan fleksibilitas untuk menggunakan aplikasi dalam jangkauan yang luas.

Server Sun Fire X4450, didukung oleh prosesor Intel-Xeon Quad-Core seri 7300, merupakan sistem quad-core four-socket pertama dan satu-satunya pada sebuah 2U form factor di pasaran dari vendor-vendor utama. Server ini merupakan server four-socket x64 terbaik dalam hal kinerja, densitas serta efisiensi tenaga. Server ini menawarkan kemampuan komputasi dan kapasitas memori hingga dua kali lipat serta penghematan energi hingga 50 persen dibandingkan dengan kompetitor terdekatnya, dengan biaya energi dan pendingin yang rendah.

Server Sun Fire X4150, didukung oleh prosesor Intel Xeon Quad-Core seri 5300, merupakan sistem 1U dua socket dengan kapasitas memori, penyimpanan internal, dan konektivitas jaringan dua kali lipat dibandingkan server 1U dua socket kompetitor. Dengan kinerja tinggi, yaitu penyimpanan internal lebih dari 1 terabyte, server Sun Fire X4150 merupakan solusi yang ideal bagi database horizontal serta aplikasi disk-intensive yang lain.

“Server-server Quad-Core baru ini menawarkan kinerja terbaik dengan kemampuan densitas dan expandability yang tidak tertandingi, serta desain hemat energi yang lebih canggih dari kompetitor,” ujar John Fowler, Executive Vice President Systems Group, Sun Microsystems. “Dengan pilihan sistem operasi dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi jaringan luas, server-server ini dapat beroperasi sebagai platform yang universal.”

“Aliansi Sun/Intel yang berusia kurang dari setahun telah membuahkan hasil, antara lain Sun Blade 6000 modular system dan server Sun Fire yang diumumkan hari ini,” kata Patrick Gelsinger, Senior Vice President dan General Manager Intel's Digital Enterprise Group. “Sun sedang memperluas sistem berbasis arsitektur Intel dengan membuat lompatan, sehubungan dengan inovasi sistem dan kreativitas engineering dengan prosesor Intel Xeon.”

Server Sun Fire X4450 dan Sun Fire X4150 terintegrasi dengan prinsip desain inovatif dalam desain chassis yang terbagi untuk densitas komputasi maksimum, kapasitas penyimpanan terbaik, sistem manajemen yang tertanam, dukungan virtualisasi built-in dan proteksi terhadap investasi. Desain chassis baru yang berfungsi maksimal untuk pendingin serta efisiensi tenaga, menawarkan efisiensi energi yang terbaik serta kinerja di dalam sebuah faktor yang kecil.

Server-server quad-core baru ini juga merupakan kelanjutan dari momentum dan perkembangan Sun x64. Sun telah menuai pertumbuhan pendapatan dari server x86 selama tujuh kuartal berturut-turut dan bulan lalu telah menembus lima besar teratas pendapatan server x86 dengan 50.9% Y/Y pertumbuhan – pertumbuhan tertinggi di antara lima vendor pemasar server x86 di dunia. (Sumber: IDC Worldwide Quarterly Server Tracker, Agustus 2007)

Early access dan beta customers seperti Eastern Michigan University dan Technical University of Munich telah mulai mencoba dan mengimplementasikan server Sun Fire X4450 dan Sun Fire X4150 pada datacenter mereka.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

solusi tinta printer yang lama tak terpakai
http://cakdarwis.blogspot.com/2014/12/solusi-tinta-printer-yang-lama-tak.html

Saatnya anda Go - Blog sekarang Juga

Nah sahabat-sahabat ternyata benar apa kata Mas Agus Heri Prasetyo seorang Blogger ternama di Indonesia saat menyampaikan materinya di Webschool Islamiyah Sayang bahwa ternyata Meng-edit itu Sangat Menyenangkan, kagak percaya....... coba aja.

Dulu saya sangat gak ngerti, BT,pusing dan bingung lihat Script/HTML tapi setelah saya belajar banyak dengan Blogger Agus ternyata menyenangkan juga ngedit Script tehnya..... Bahkan sekarang saya banyak belajar membuat dan mengedit Script, adanya ya di Blogger....

Bagi kawan-kawan yang ingin belajar banyak bagaimana membuat Blogger ..ikuti pelatihannya, untuk informasinya bisa masuk ke alamat http://asepmuhsin.blogspot.com atau hubungi aja orangnya ke 08156309231 (mahasiswa D3 TKJ Vedca Cianjur)
Nah....Makanya dalam kesempatan ini saya mengajak sahabat-sahabat untuk belajar banyak dengan Mas Agus Heri Prasetyo secara Online, untuk itu saya tampilkan materi-materi yang dibutuhkan untuk menciptakan Blog dan Friendster kamu jadi OK Punya.....dan saya sudah link-kan materinya dengan Blognya....

Sebelum Lihat Materinya sebaiknya anda harus punya e-mail dulu sok daftar Gmail atawa Yahoo Klik Aja deh.
Kalau sudah silahkan masuk untuk daftar jadi Blogger dalam 3 langkah anda sudah bisa langsung posting ke Web anda Klik Disini untuk masuk Blogger. Nah sekarang sok......ngawitan perindah deh tuh Blog kamu....selamat Ber-Edit Ria



Diklat Weblogs Bersama Edittag



Recent Readers